Kamis, 29 Januari 2015

Ibroh (Mading edisi 17 Demangan News)

Idhul Adha Mengundang Cucuran Air mata
Hening sekali panorama jingga menjelma wajah pesantren, menawarkan kepedihan bagai halilintar menyambar, kini alam terasa kelam dunia pun tak lagi indah bagi penghuni pesantren, rasa sendu nan pilu telah mereka rasakan kala bulan Idhul Adha telah hadir menemaninya. Oleh karena itu bagaimana tanggapan santri baru, ketika mereka tak harus berkumpul dengan orang yang di sayanginya? Marilah kita telusuri berbagai aneka ragam pola pikir kawan-kawan santri dalam wawancara berikut ini
Kalau gue cih biasa-biasa aja kaleeee, soalnya gue kan memang niat mondok beneren di pesantren Syaichona Moh. Cholil ini. Jadi, buat apa mikirin yang lainnya. Gak zaman juga kale. Lagian lebaran di pondok enak banget tau soalnya bisa takbiran bareng ama temen santri. Apalagi pas sholat Idul Adhanya ama santri putri, waduh gue senengnya gak bisa terbayang meskipun pakek tabir, tapi lebih serunya lagi setelah selesai sholatnya bisa cilut-ciluttan bersama dengan sahabat yang senasib dan seperjuangan. Dasar lho cari kesempatan dalam kesempitan awas lho entar kalau ketahuan pengurus di ta’zir lho baru tahu rasa he…he…
By: Ibnu_Syabil Arrasyid

Waduh lebaran kali ini membuat hatiku menangis dan gak kerasaan sebab biasanya tiap tahun aku merayakan Lebaran Idul Adha bersama keluargaku & orang yang aku sayangi. Waduh kasihan deh lho jadi pengen tahu kayak apa ya kalau kamu menangis? Tapi meskipun begitu aku seneng banget, karena sebelum takbir dikumandangkan dua hari sebelumnya aku bisa melaksanakan aktifitas puasa Tarwiyah dan Arofah yang katanya hari itu hari yang sangat mulya. Wow kayaknya mao terbang nih pulangan, pakek tirakat puasa lagi…he…he….  
By: Cak Hasan
       Mr. Lampu

            Rasanya perasaan ini sakit nan perih lebran di pondok, soalnya gak bisa kumpul ama keluarga dan gak jalan-jalan ama tunangan ke rumah kerabat dan temen. Waduh dasar gak tahu malu, kalau jalan ama tunangan to haram hukumnya rek he..he… tapi meskipun begitu aku seneng sekali kok, karena lebaran di pondok bisa sowan ama guru-guru besar yang ada di kota bangkalan. Ye sowan apa sowan mungkin lagi lapar kale, maka sowan ama kyai sebangkalan biar dikasih makan he..he…   
By: Ubaid AS
        Remaja Gandi




0 komentar:

Posting Komentar